Senin, 07 Desember 2015

cara masak nasi dengan panci biasa

Trik memasak nasi putih yg mempunyai rasa yg enak itu enteng asal kita mengetahui caranya. Utk Kamu yg belum sempat memasak nasi pada awal mulanya tentu dapat merasa sedikit bingung dengan cara apa menanak nasi.

Tidak Sedikit di antara Kamu barangkali baru mulai sejak mempelajari memasak dikala sesudah berkeluarga lantaran umumnya telah ada yg memasak untuk Kamu. Tetapi janganlah khawatir bersama seiringnya kala Kamu bakal mampu memasak bersama baik & memakai insting berkaitan cita rasa masakan Kamu, yg terpenting yakni jam terbang & keinginan yg kuat utk mempelajari.

Memasak atau menanak nasi merupakan faktor yg paling mendasar dalam memasak & Kamu dapat mengetahui caranya.

Ada sekian banyak trik memasak nasi ialah dengan cara moderen (memakai rice cooker) & dengan cara tradisional (memanfaatkan panci). Kamu dapat mencari ilmu kesemuanya di artikel ini, menjadi di baca hingga habis ya & kelak apabila Ada pertanyaan mari lewat kolom komentar di bawah ini. Okey serentak kita bahas :

Kiat Memasak Nasi Putih Dengan Cara Tradisonal
Ada dua kiat yg aku ketahui merupakan dgn memakai panci biasa & panci buat mengkukus. langkah buat keduanya perinsipnya sedikit tidak serupa tapi akan di aplikasikan bersama bersama-sama.

Memasak Nasi Dgn Panci Biasa
1. Memilih beras yg bermutu
2. Cuci beras bersama trick merendamnya terhadap air seterusnya kamu aduk-aduk beras bersama tangan sampai air jadi keruh aga putih (air tajin) & ulangi sampai 3-4 kali, ingat jangan terlampaui bersih supaya nutrisi nasi yg di hasilkan ada banyak. Fungsi dari mencuci beras supaya nasi tak terlampaui bau.
3. Siapkan panci yg sudah bersih, setelah itu beras di masukkan kedalamnya. Isikan dgn air sampai 1 setengah ruas diatas permukaan beras.
4. Masak diatas kompor dgn api sedang & tutup sampai mendidih (seputar 20 menit ini tergantung sejumlah nasi & panas api) sesudah mendidih jikalau nasi mulai sejak membesar sehingga aduk-aduklah sampai permukaan bawah utk mencegah kegosongan & timbulnya kerak tambahkan air jikalau nasi setengah matang jikalau dirasa butuh.
5. Melakukan kiat ke empat sampai rasa nasi telah memang lembut & enak. Sehingga nasi sudah siap di makan.

Memasak Memanfaatkan Panci Kukus
Trick ini lebih enteng dari terhadap dgn panc rata rata. Utk langkahnya sama dgn No. 1 & 2 diatas. Kemudian siapkan panci kukus & mengisi air sampai nyaris jelang pembatas saringan kukus & tuangkan beras diatas saringan & masak sampai memang matang. Di sini Kamu tak butuh capek-capek mengaduk & mengontrol beras namun tinggal kamu lihat saja sesudah 20-30 menit apakah nasi telah sejak mulai matang atau belum.

Butuh di lihat janganlah ait terlampaui sedikit dikarenakan bakal membuahkan nasi yg keras & jikalau terlampaui tidak sedikit air beras mampu jadi bubur. seandainya ingin akhirnya jadi pulen & lembut & lebih enak Kamu bakal menyambung agar-agar warna putih terhadap beras dikala di masak dengan air.

Kiat Memasak Nasi Bersama Rice Cooker
Trick ini lumayan moderen & amat sangat praktis dibandingkan trick di atas, lantaran hasil nasi yg bagus & lebih langsung. Tidak Cuma itu tak butuh kita tunggi lantaran telah ada media automatis yg dapat menghentikan proses memasak dikala nasi sudah matang.

1. Caranya ialah siapkan nasi yg baik berkwalitas & cuci seperti langkah tradisinal 1 & 2 diatas.
2. Wadah stenliss bawaan rice cooket atau megic com kamu cuci sampai bersih & tuangkan beras yg sudah di cuci dgn air di atas 1 ruas jari telunjuk sedikit di atasnya. Saat Ini tinggal Kamu tutup & nyalakan di mode cook & tinggal tunggu sampai matang.

Jika mau hasil nasi lebih pulen & lembut memberi air sedikit lebih tidak sedikit & tambahkan agar-agar warna putih dgn air selanjutnya aduk menyatu bersama beras & masak. setelah itu Kamu bandingkan bersama yg tidak dengan agar-agar insy@ rasanya bakal lebih lembut bersama biar putih.

Artikel Terkait

cara masak nasi dengan panci biasa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

13 Maret 2018 pukul 19.09 delete

Terima kasih atas inspirasinya. memasak makanan yang sehat itu harus. Namun alat memasak yang sehat juga sangat penting dalam menghasilkan makanan yang sehat bagi tubuh dan keluarga kita.

Oxone

Reply
avatar